Zora - One Piece

Monday, October 12, 2020

PKKMB-FAKULTAS TEKNIK UNUSA 2020

                                                                                     


 BIODATA
    Perkenalkan nama saya Achmad Muhaimin Irzan, nama panggilan Irzan atau karena kesusahan menyebutnya biasa juga di panggil Ojaan. Lahir di Sidoarjo, 13 April 2001 tapi KTP Surabaya, anak ke-3 dari 3 bersaudara. Domisili di Ds. Tambak Sumur, Waru, Sidoarjo. Hobi saya bermain game dan memelihara binatang. Status saya sekarang Mahasiswa baru prodi Sistem Informasi dari Fakultas Teknik UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA.


 

SEJARAH FAKULTAS TEKNIK UNUSA

        Fakultas Teknik ini berdiri pada tahun 2013, pada tahun 2013 ini juga bersamaan dengan perpindahan dari Institut menjadi Universitas. Ketika Unusa menjadi kampus dari sebelumnya yang STIKES YARSIS nah itu juga menambah beberapa Fakultas salah satunya Fakultas Teknik. Ketika itu Fakultas Teknik dipimpin oleh dekan yang bernama Bu Khamida, beliau adalah dekan pertama dari Fakultas Teknik, Seiring berjalannya waktu itu Fakultas Teknik memiliki dua program study yaitu progam study Sistem Informasi dan juga program study Teknik Elektro, namun ada hal-hal lain yang membuat pada akhirnya Teknik Elektro ini jurusannya dihapuskan karena alasan tertentu. Kemudian setelah dipimpin dekan oleh Bu Khamida pada tahun 2017 Fakultas Teknik memiliki dekan baru karena memang waktu itu dirasa lebih sesuai dengan bidangnya yaitu Alm. Bapak Doctor istas pratomo beliau ini yang menjadi dekan Fakultas Teknik untuk berikutnya. Lalu digantikan oleh Doctor Ubaidillah yang sampai saat ini menjadi dekan Fakultas Teknik.

            Kemudian di jurusan Sistem Informasi ini perlu diketahui bahwasannya Sistem Informasi Unusa ini juga baru berdiri tahun 2013. Awal kali berdirinya Fakultas Teknik hanya memiliki mahasiswa tiga orang, jadi diangkatan 2013 hanya ada tiga orang, lalu Angkatan kedua bertambah menjadi 6 orang, sampai akhirnya sekarang memiliki banyak mahasiswa sampai 30 ke atas. Kemudian di Fakultas Teknik ini mempunyai organisasi kemahasiswaan itu dalam sejarahnya pernah ada dua organisasi yang berdiri di Fakultas Teknik, yang pertama BEM Fakultas Teknik sampai sekarang, nah ketua BEM pertama ini dulu dari Angkatan ke dua yaitu Mas Zainullah kemudian dilanjutkan oleh Mas Irwan Irawan dan sekarang ini di ketuai oleh Mas Lathif. Selain BEM Fakultas Teknik, dulu di Fakultas Teknik juga punya yang namaya himpunan mahasiswa Sistem Informasi, akan tetapi berjalannya waktu dua organisasi ini sempat ada didalam naungan Fakultas Teknik namun setelah ditinjau karena pertimbangan beberapa hal akhirnya himpunan mahasiswa sistem informasi yang disingkat menjadi HIMASI Unusa di bekukan. Mengingat salah satu pertimbangan yang kuat ialah ketika melihat universitas universitas lain yang memiliki satu Fakultas dan memiliki satu program study itu biasanya hanya punya BEM, nah itu salah satu pertimbangan yang terkuat.

            Yang selalu ditekankan oleh kakak kakak tingkat yaitu mahasiswa Teknik macannya Unusa kenapa seperti itu karena dulu kakak tingkat disetiap Angkatan itu selalu menjadi orang- orang yang terpandang di kampus. Salah satunya yaitu Mas Zainullah, Mas Zainullah ini juga ketua BEM yang sangat luar biasa kenapa? karna selain pernah menjadi ketua bem mas zainullah ini pernah juga tembus proposal PKNnya, nah itu juga merupakan sebuah prestasi yang sangat prestisius dikalangan mahasiswa, karena PKN ini saingannya seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia dan salah satu kakak tingkat kita berhasil tembus itu. Nah ini salah satu pecapaian yang sangat luar biasa dari sisi organisasi mumpuni dari segi akademik juga mumpuni. Dan juga banyak kakak kakak tingkat kita yang menyelesaikan studynya lulus tepat waktu, dan cumlaude. Diharapkan mahasiswa mahasiswi baru Fakultas Teknik juga bisa menghasilkan sebuah prestasi yang seperti itu.


ALASAN MASUK FAKULTAS TEKNIK

                Menurut saya tidak ada alasan khusus untuk masuk ke fakultas tekni UNUSA, saya hanya ingin masuk ke prodi Sistem Informasi yang termasuk dalam fakultas teknik, dan begitulah saya masuk fakultas teknik.


MOTIVASI

            Motivasi saya adalah keinginan saya sendiri, saya berkeingin sesegera mungkin bisa mensejahterakan kedua orang tua saya.

No comments:

Post a Comment